Ratusan Siswa Ikuti Lomba “Selfie” di SMAN 20 Bandung

BANDUNG,(PR).- Ratusan siswa kelas X SMAN 20 Bandung Jalan Citarum mengikuti lomba-lomba Pekan Remaja Islam yang diadakan Dewan Kemakmuran Masjid Al Hikmah SMAN 20. Salah satu lomba yang menarik adalah lomba swafoto (selfie) Islami.

“Tujuan PRI sebagai ajang dakwah dan syiar Islam di kalangan siswa agar mau berhijrah dari hal yang kurang baik kepada hal baik,” kata ketua panitia PRI, Rivaldi Fauzan Syahid.

Menurut Rivaldi, lomba-lomba yang digelar adalah cerdas cermat ke-Islaman, hafalan Alquran juz 30, lomba swafoto, lomba nasyid, dan lomba poster. “Kami juga mengundang penceramah Ustaz Evi Efendi untuk memberikan pencerahan kepada para siswa sekaligus menggugah kesadaran agar mau berubah ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Panitia, kata Rivaldi, juga mengundang perwakilan siswa-siswa dari SMA lain seperti SMKN 2 Bandung, SMA Alfa Centauri, SMAN 3, SMAN 5, SMAN 8, SMAN 12 Bandung. “Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya dengan dana dari swadaya para panitia, berjualan saat acara, dan sponsor,” katanya.

Hal menarik adalah lomba swafoto Islami yang diikuti semua peserta yakni 323 orang. “Ketentuannya para peserta jangan menampilkan aurat sehingga semua peserta perempuan harus memakai jilbab,” katanya.***

Sumber berita :

http://www.pikiran-rakyat.com/pendidikan/2016/10/27/wow-ratusan-siswa-ikuti-lomba-selfie-di-sman-20-bandung-383274

Komentar

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*