SMAN 20 Bandung Optimis Raih Juara di Honda DBL 2019

BANDUNG – SMAN 20 Bandung menjadi pilihan roadshow terakhir menjelang dimulainya pertandingan Honda DBL (Developmentall Basketball League) West Java Series-South Region 2019. SMAN 20 Bandung akan menjadi pertandingan Opening Party melawan SMAN 12 Bandung pada Jumat 23 Agustus 2019.

“Ini merupakan sebuah motivasi penyemangat bagi kita (SMAN 20 Bandung), karena nanti pada tanggal 23 Agustus akan bertanding di opening party,” kata Kepala Sekolah SMAN 20 Bandung, Heniyati saat sambutan di Roadshow Honda DBL 2019, di Sekolah SMAN 20 Bandung, Jalan Citarum, Kota Bandung, Selasa (20/8).

Heniyati menyambut baik even Honda DBL tahun ini lantaran memberikan kesempatan bagi para siswa untuk menunjukan kreativitasnya di bidang olahraga.

Menurutnya, setiap tahun sekolahnya selalu ikut berpartisipasi dalam ajang bergengsi tersebut. Dengan pengenalan dan sosialisasi dari penyelenggara Honda DBL, dia menilai bisa menumbuhkan semangat para siswa-siswi di bidang olahraga.

“Kami menyambut baik gelaran kompetisi ini (Honda DBL). Olahraga dan latihan terus tanpa turnamen apalah artinya, pokoknya tim basket kami baik putra maupun putri siap bertanding untuk meraih juara yang terbaik,” katanya.

Heni menambahkan, dalam pertandingan yang terpenting menjunjung tinggi sikap sportivitas. Prestasi tetap diraih, jangan menyerah sebelum berjuang. “Target harus ada, ya tentu kita harus optimis untuk meraih juara, kalau tidak ada target ngapain bertanding,” katanya.

Sementara itu, Kapten Tim Basket Putra SMAN 20 Bandung, Muhammad Reza menjelaskan, bahwa saat ini timnya siap tempur dalam pertandingan opening nanti melawan SMAN 12 Bandung.

“InsyaAllah kami siap bertanding, tim kami sudah melaksanakan latihan dalam seminggu empat kali, mudah-mudahan proses tidak menghianati hasil dan membuahkan hasil yang memuaskan,” ungkapnya.

Reza mengaku tim-tim yang akan bertanding di Honda DBL 2019 nanti memang patut diwaspadai, karena pasti merekapun sama sudah berlatih maksimal serta mempunyai skill yang bagus.

“Tapi kami tetap optimistis bisa mengalahkan tim lawan. Mereka memang lawan yang berat, meski dari segi kekuatan dan permainan mereka imbang dengan kami. Ini bakal jadi pertandingan sengit,” pungkasnya. (mg1/drx)

 

Sumber berita : https://jabarekspres.com/2019/sman-20-bandung-optimis-raih-juara-di-honda-dbl-2019/2/

Komentar

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*