Kenalkan Program Studi Perguruan Tinggi, SMAN 20 Bandung Gelar Education Expo 2019

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Untuk memberikan informasi tentang perguruan tinggi, SMAN 20 Bandung menggelar Education Expo 2019.

Pameran tersebut dilaksanakan di SMAN 20 Bandung Jalan Citarum No 23 Bandung Wetan Kota Bandung, Rabu (9/1/2019).

Kepala Sekolah SMAN 20 Bandung, Yeni Gantini, mengatakan pameran pendidikan tersebut digelar bertujuan agar para siswa mengetahui dan memahami mendapatkan informasi yang penuh terkait berbagai informasi perguruan tinggi.

Menururnya para siswa bisa terbantu untuk menentukan pilihan, sesuai dengan potensi, kemampuan dan minatnya.

“Kegiatan ini membantu agar anak-anak tahu studi apa yang dipilih, karena mereka membutuhkan wawasan dan informasi,” ujar Kepala Sekolah SMAN 20 Bandung, Yeni Gantini, saat ditemui Tribun Jabar, di Jalan Citarum No 23 kota Bandung, Rabu (9/1/2019).

Pihaknya menargetkan 75 persen siswa SMAN 20 Bandung bisa masuk ke perguruan tinggi, baik negeri mapun swasta favorit.

Yeni berharap kegiatan pameran tersebut guna mempersiapkan para siswa mengikuti SNMPTN yang diselenggerakan sebelum UN dimulai.

“Siswa mempersiapkan ini lebih awal dan lebih cepat mendapatkan informasi,” ujarnya.

Sementara itu, Euis Sopiah Wakasek Humas SMAN 20 Bandung menambahkan, kegiatan Edu Expo tersebut diadakan dengan pertimbangan untuk siswa-siswa kelas 12 khususnya dan siswa-siswa umum lainnya untuk mendapatkan berbagai informasi perguruan tinggi secara mudah dan tentunya secara cepat.

“Selama ini kalau seandainya perguruan tinggi menyosialisasikan satu per satu tentu itu membutuhkan waktu yang lama, dan mungkin tidak akan tercover sekaligus,” ujar Wakasek Humas SMAN 20 Bandung, Euis Sopiah, saat ditemui Tribun Jabar, Rabu (9/1/2019).

Dalam kegiatan edu expo ini berbagai perguruan tinggi baik negeri, swasta, maupun perguruan tinggi luar negeri dihadirkan untuk memfasilitasi para siswa.

Euis mengatakan kegiatan tersebut digelar setiap tahun, dan tahun ini yang ke 4 kalinya digelar dengan sukses.

Menurutnya dari tahun ke tahun kehadiran pengunjung selalu bertambah.

Tahun ini perguruan tinggi yang ikut berpartisipasi pun lebih banyak, ada 36 perguruan tinggi negeri maupun swasta, bukan hanya di Bandung tapi juga Nasional dan Internasional.

Euis berharap semua para siswa terfasilitasi apa yang menjadi kebutuhannua mengenai berbagai informasi perguruan tinggi negeri itu terpenuhi dengan adanya kegiatan Expo yang dilaksanakan.

“Alhamdulillah kami lihat hal itu sudah mengenai sasaran, anak-anak kami banyak mendapatkan informasi dan mereka pun dibekali dengan istilahnya ‘setiap perguruan tinggi mereka harus punya deskripsi,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut para siswa dapat berkonsultasi pendidikan, talkshow pendidikan, pameran program unggulan dan pentas seni.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pihaknya pun menghadirkan stan kuliner untuk lebih memeriahkan.

“Ada stan kuliner, kalau tahun kemarin itu murni PTN dan Program Unggulan,” ujarnya.

Rupanya kehadiran stan kuliner tersebut pun bukan tanpa alasan.

Pihaknya bermaksud agar para siswa terpancing agar para siswa hadir ke pameran seperti ini bukan hal hang mudah.

Dengan adanya stimulus tertentu anak hadir ke tempat pameran dan otomatis mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

“Atau kalaupun tidak dibutuhkan pun akhirnya mungkin bisa mendengar bahwa ada informasi yang suatu saat mereka memerlukan,” pungkasnya.

 

 

Sumber berita :

https://jabar.tribunnews.com/2019/01/09/kenalkan-program-studi-perguruan-tinggi-sman-20-bandung-gelar-education-expo-2019?page=all

Komentar

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*