EduExpo SMAN 20 Bandung “Memperluas Wawasan, Menggapai Masa Depan”

BANDUNG, DISDIK JABAR — Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 20 Kota Bandung membuka peluang bagi peserta didik untuk mempersiapkan diri menuju perguruan tinggi yang diinginkan melalui Education Expo (EduExpo) 2020 “Memperluas Wawasan, Menggapai Masa Depan”. EduExpo ini berlangsung di Halaman SMAN 20 Kota Bandung, Jln. Citarum No. 23, Kota Bandung, Kamis (9/1/2020).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dewi Sartika memberikan apresiasi luar biasa atas terselenggaranya kegiatan yang sangat bermanfaat bagi peserta didik ini. “Anak-anak perlu dibekali pengetahuan untuk menambah wawasan mereka di masa depan. Terlebih, acara ini bertujuan melaksanakan kolaborasi dan inovasi untuk mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin,” ujar Kadisdik.

Menurut Kadisdik, EduExpo merupakan salah satu upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkarakter, mandiri, dan berdaya saing guna menciptakan kemajuan di bidang pendidikan.

Hal serupa disampaikan Wakil Gubernur Jabar, Uu Rhuzanul Ulum. Menurut Uu, kegiatan di SMAN 20 Kota Bandung sudah sejalan dengan visi Jawa Barat. Selain mengedepankan akademis, sekolah ini juga memberikan pengetahuan tentang keagamaan bagi peserta didik.

“Kegiatan ini sangat penting. EduExpo 2020 menjadi informasi awal yang harus diberikan kepada anak-anak. Tidak semua sekolah mempunyai kepedulian seperti ini. Untuk meraih kesuksesan harus diseimbangkan antara moral, akhlak, dan budi pekerti yang hebat demi  menjawab tantangan di era globalisasi,” paparnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 20 Kota Bandung, Heniyati mengatakan, kerja sama ini merupakan langkah sekolah untuk membantu seluruh siswa agar wawasan mereka lebih terbuka melalui berbagai informasi PTN/PTS yang ada di stan.

“Sehingga, saat lulus SMA, mereka tidak bingung lagi. Bahkan, dengan adanya kegiatan ini akan memberikan mereka peluang menjadi pemimpin bangsa,” ujarnya.

Sebanyak 42 stan disediakan dalam kegiatan EduExpo 2020 ini, terdiri dari perguruan tinggi negeri (PTN), perguruan tinggi swasta (PTS), biro konsultan negeri, dan lembaga bimbingan belajar. Acara ini juga diisi pameran konsultan pendidikan, talk show pendidikan tinggi, pameran program unggulan, dan  pentas seni yang ditampilkan siswa SMAN 20 Kota Bandung.***

 

Sumber berita :
http://disdik.jabarprov.go.id/news/1848/eduexpo-sman-20-bandung-%26quot%3Bmemperluas-wawasan%2C-menggapai-masa-depan%26quot%3B

Komentar

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*