Optimalkan Persiapan PPDB, Disdik Jabar Gelar Bimtek bagi Operator Sekolah

BANDUNG, DISDIK JABAR – Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) menggelar Bimbingan Teknis Operator PPDB SMA, SMK, dan SLB Negeri Tahun 2021 di Hotel Gumilang Regency, Jln. Setiabudhi No. 323-325, Kota Bandung, Jumat (21/5/2021). Kegiatan tersebut bertujuan menguatkan pemahaman para operator yang akan bertugas pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021.

Sekdisdik Jabar sekaligus Ketua Koordinator Panitia PPDB 2021, Wahyu Mijaya mengatakan, operator sekolah berperan penting dalam PPDB 2021. Sehingga, pihaknya berupaya optimal memberikan penguatan kepada para operator. 

Terlebih, lanjutnya, kebijakan PPDB setiap tahunnya berjalan dinamis. Kemampuan memahami Peraturan Gubernur (Pergub) dan petunjuk teknis menjadi kunci utama yang harus dipahami oleh operator. “Kami mohon para operator sekolah untuk bisa memahami dengan jelas dan rinci,” imbaunya. 

Sekdisdik pun berharap, materi yang diberikan hari ini bisa diserap dan disebarluaskan kepada operator lainnya di daerah. “Kami pun mendorong operator sekolah untuk membantu dan memfasilitasi jika ada operator sekolah di jenjang SMP/MTs. yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh operator yang nantinya akan bertugas untuk melayani dengan hati. “Kami titip kepada Bapak/Ibu semua untuk melayani dengan hati. Mari fasilitasi putra-putri kita yang akan mengikuti PPDB 2021. Meski bisa disebut kerja berat karena banyak siswa yang mendaftar, mohon tetap berikan pelayanan terbaik,” pesannya. 

Tak kurang 200 operator sekolah mengikuti bimbingan tersebut. Selain Sekdisdik, hadir juga Kepala Bidang PSMA Disdik Jabar sekaligus Ketua Koordinator Panitia PPDB SMA, Yesa Sarwedi dan Wakil Ketua I Koordinator PPDB, Dian Peniasiani.***

 

Sumber berita : 

http://disdik.jabarprov.go.id/news/2548/optimalkan-persiapan-ppdb%2C-disdik-jabar-gelar-bimtek-bagi-operator-sekolah

Komentar

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*