Kegiatan In House Training SMAN 20 Bandung Tahun 2022

Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan salah satunya adalah dengan meningkatkan kualitas SDM tenaga pendidiknya yang dalam hal ini adalah guru sebagai pendidik dan juga TU sekolah.

Untuk mencapai tujuan tersebut SMAN 20 Bandung melaksanakan kegiatan InHouse Training (IHT) dalam rangka Program Sekolah Penggerak tentang Implementasi Kurikulum Merdeka. Kegiatan IHT ini tak hanya ditujukan kepada Guru SMAN 20 Bandung, tetapi juga untuk Tata Usaha (TU) sehingga peningkatan kualitas SDM SMAN 20 Bandung dilakukan secara menyeluruh dan terus menerus. SMAN 20 Bandung melaksanakan IHT Guru selama 3 hari yakni tanggal 18 sampai 20 April 2020. Kegiatan IHT ini dilaksanakan tepat setelah kegiatan Smartren selesai.

Kegiatan IHT Guru dibuka dengan sambutan oleh Kepala SMAN 20 Bandung Aam Hamzah, S.Pd. dan Pengawas Pembina Ida Suciati Mandirisari, M.Pd. Adapun pematerian yang dilakukan di hari pertama IHT mengenai Kebijakan Pemerintah tentang Sekolah
Penggerak dan Pengenalan Kurikulum Merdeka yang dibawakan langsung Pengawas Pembina yang dimoderatori oleh Hendi Syahmadi, M.Pd.

Kegiatan IHT hari kedua diisi dengan pemaparan mengenai perangkat ajar dan modul ajar diantaranya tentang langkah-langkah membuat CP, TP, ATP
dan melakukan Asesment, kemudian dilanjut dengan pemaparan tentang Modul project penguatan Profil Pemuda Pancasila. Kegiatan IHT hari kedua juga dimoderatori oleh Hendi Syahmadi, M.Pd. selaku sekretaris kegiatan IHT.

IHT hari ketiga kembali dibawakan oleh Ida Suciati M., M.Pd. dengan materi Implementasi Kurikulum
Merdeka. Setelah dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan SMAN 20 Bandung pada tahun ajaran baru sebagai Sekolah Penggerak siap melaksanakan pembelajaran bagi kelas 10 menggunakan Kurikulum Merdeka.

Komentar

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com