Visi, Misi dan Tujuan

Visi :
Terwujudnya Sekolah yang Religius, Berkarakter, Kompetitif, Berliterasi Tinggi dan Berbudaya Lingkungan

 

Misi :

  1. Mewujudkan waga sekolah yang memiliki sikap perilaku yang patuh dalam melaksanakan ajaran agama yang dianutnya, toleran terhadap agama lain, serta hidup rukun dengan pemeluk agama lain.
  2. Mewujudkan warga sekolah yang memiliki sikap dan tindakan yang berkarakter  dengan menunjukkan upaya sungguh sungguh dalam mengatasi berbagai hambatan belajar, tuga dengan sebaik baiknya.
  3. Menwujudkan warga sekolah yang memiliki sikap dan tindakan yang mendorong dirinya untuk menghasilkan shal hal yang berguna bagi masyarakat.
  4. Mewujudkan warga sekolah yang memiliki sikap dan tindakan  yang memiliki kebiasaan untuk menyediakan waktu untuk membaca berbagai bacaan yang memberikan kebajikan bagi dirinya.
  5. Mewujudkan warga sekolah yang memiliki sikap dan tindakan untuk berupaya mencegah kerusakan pada lingkungan alam dan mengembangkan upaya upaya untuk memperbaiki kerusakan alam yang sudah terjadi.

 

Tujuan :

  1. Dalam mewujudkan visi religius  semua warga sekolah memiliki kecerdasan emosional dan spiritual yang memadaiberlandaskan keimanan  dan ketaqwaan terhadap tuhan yang Mahaesa.
  2. Dalam mewujudkan visi berkarakter semua warga sekolah memiliki sikap dan tindakan yang berkarakter dengan menunjukkan upaya sungguh sungguh dalam mengatasi berbagai hambatan belajar, tugas dengan sebaik baiknya.
  3. Dalam mewujudkan visi Kompetitif diharapkaan semua lulusan memiliki kualitas kecerdasan intelektual yang tinggi, sehingga memiliki daya saing secara kompetitif dan komperatif dalam persaingan tingkat lokal regional maupun nasional
  4. Dalam mewujudkan visi Berliterasi tinggi diharapkan seluruh warga sekolah memiliki kebiasaan dalam menyediakan waktu untuk membaca berbagai bacaan yang memberikan kabajikan bagi dirinya
  5. Dalam mewujudkan visi berbudaya Lingkungan, diharapkan seluruh warga sekolah memiliki sikap dan tindakan untuk mencegah kerusakan pada lingkungan alam dan mengembangkan upaya-upaya untuk memperbaiki kerusakan alam yang sudah terjadi, serta mampu mengembangkan budaya sehat, bersih  dan indah di lingkungan sekolah dan sekitarnya

 

Komentar